INFROMASI SEPUTAR REWARD PTN

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN - KABUPATEN KARANGANYAR

    Reward Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat karanganyar yang berhasil meneruskan pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia maupun di Luar Negeri.
    Program ini merupakan program pemberian penghargaan kepada lulusan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Adapun tujuan dari Program Reward PTN ini adalah :
    1. Mendorong Lulusan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat untuk melanjutkan Pendidikannya ke Perguruan Tinggi Negeri.
    2. Meningkatkan Angka Partisipasi Kasar Perguruan Tinggi Negeri
    3. Memberikan stimulant dana bagi Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri agar tidak putus Sekolah.
    Adapun sasaran pemberian penghargaan kepada lulusan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat yang diterima PTN adalah :
    1. Lulusan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat yang merupakan penduduk Daerah yang masuk Wilayah Kabupaten Karanganyar.
    2. Lulusan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat yang diterima di PTN di seluruh Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN)
    3. Lulusan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat yang diterima melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri di salah satu Perguruan Tinggi Negeri dan Isntitut Agama Islam Negeri.
    4. Calon Penerima penghargaan Reward PTN adalah Mahasiswa yang masih aktif.
    Untuk melakukakan pendaftaran silahkan mendaftar melalui Link di bawah ini :
    Klik Di sini
    Berikut Daftar nama Penerima penghargaan Reward PTN Tahap I tahun 2022
    Klik Di sini